Home » » Fiber To The Home (FTTH)

Fiber To The Home (FTTH)




Fiber To The Home (FTTH)

Fiber to the Home (disingkat FTTH) merupakan suatu format penghantaran isyarat optik dari pusat penyedia (provider) ke kawasan pengguna dengan menggunakan serat optik sebagai medium penghantaran. Perkembangan teknologi ini tidak terlepas dari kemajuan perkembangan teknologi serat optik yang dapat mengantikan penggunaan kabel konvensional. Dan juga didorong oleh keinginan untuk mendapatkan layanan yang dikenal dengan istilah Triple Play Services yaitu layanan akan akses internet yang cepat, suara (jaringan telepon, PSTN) dan video (TV Kabel) dalam satu infrastruktur pada unit pelanggan.

Teknologi ini merupakan sepenuhnya jaringan optik dari provider ke pemakai menggantikan kabel tembaga. Multiplex dari sinyal optik dibawa ke splitter dalam sebuah group yang hampir mendekati pemakai. Splitter optik memiliki ratio yang berbeda-beda, tetapi typical-nya menggunakan ratio 1:16. Artinya sinyal multiplex dibagi ke 16 rumah yang berbeda-beda.

Written by : Eka Hadiwahyudi - Describe about you

membuka aspek membuat indonesia 100% fiber. tinggalkan dunia telekomunikasi yang lama dan lamban menuju era baru 100% fiber, "komunikasi lancar pekerjaan pun menjadi mudah dengan menggunakan internet berkekuatan hingga lebih dari 100 Mbps.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar :

Posting Komentar