Home » » Teknik Penyambungan Serat Optik Dengan Metode Penyambungan Fusi (Fusion splicing)

Teknik Penyambungan Serat Optik Dengan Metode Penyambungan Fusi (Fusion splicing)


Teknik Penyambungan Serat Optik Dengan Metode Penyambungan Fusi (Fusion splicing) adalah penyambungan serat optik yang dilakukan dengan cara melakukan pemanasan pada ujung sambungan dan menggunakan lelehannya sebagai perekatnya sehingga terbentuk suatu sambungan koninu. Teknik Penyambungan Serat Optik Dengan Metode Penyambungan Fusi (Fusion splicing) merupakan suatu teknik penyambungan serat optik untuk menyambung dua fiber secara permanen dan rugi-rugi penyambungan yang didapat pun kecil karena penyambungan menggunakan suatu alat yaitu fusion splicer.
Proses ini jauh lebih baik bila dibandingkan dengan menggunakan konektor maupun teknik mekanik, karena redaman yang dihasilkan bisa sampai 0 dB. Sedangkan bila menggunakan konektor masih menimbulkan redaman meskipun proses penyambungannya dilakukan dengan baik. Sedangkan penyambungan teknik mekanik sifat nya hanya semi permanen dan besar redaman yang dihasilkan bersifat sedang.

Written by : Eka Hadiwahyudi - Describe about you

membuka aspek membuat indonesia 100% fiber. tinggalkan dunia telekomunikasi yang lama dan lamban menuju era baru 100% fiber, "komunikasi lancar pekerjaan pun menjadi mudah dengan menggunakan internet berkekuatan hingga lebih dari 100 Mbps.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar :

Posting Komentar