Sepanjang Juni ini, Telkom berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam berbagai ajang penghargaan, baik nasional maupun regional.
Mengawali bulan Juni, Telkom berhasil menjadi juara umum dalam ajang Asia Pacific Stevie Awards 2015 yang berlangsung di Shanghai. Penghargaan bergengsi tersebut diraih karena Telkom memenangkan 10 penghargaan yang terdiri dari 5 Gold dan 5 Silver.
Penghargaan yang diraih oleh Telkom untuk Gold Award, meliputi New Products & Services: Software - Mobile Development or Mobile Operations Management Solution melalui Implementasi solusi mobile Work Automation (mWA) di Indofarma, AIA Finance, New Products & Services: Software - Cloud Related melalui Implementasi nWA di Lubricant berbasis cloud computing, Customer Service Team of the Year melalui Smart Winning TeAM to SME market, New Products & Services: Software - Asset or Financial Management Solution melalui Financial Inclusion Branchless Banking (FIBB), New Products & Services: Software - Governance, Risk & Compliance Solution melalui IndiGOV - e gov in local government.
Sedangkan untuk Silver Award meliputi New Products & Services: Business-to-Business Services melalui Implementasi e-ticketing di KCJ, e-parking di PT. Reksa, New Products & Services: Software - Mobile Development or Mobile Operations Management Solution melalui T-zone Femtocell in Plantation, New Product Awards Category Telecommunication Service melalui Contact Center POLRI 110, New Products & Services: Software - Cloud Related melalui T- Money di BPD Sumut, kartu SEPP serta New Products & Services: Software-Social Business Solution melalui IndiCampus.
Pada saat hampir bersamaan, Telkom juga meraih tiga penghargaan pada tiga ajang berbeda, masing-masing Penghargaan Living Legend Company, Corporate Image Award, MNC Business Award, dan Bisnis Indonesia Award.
"Penghargaan ini merupakan wujud nyata dari kerja keras seluruh karyawan Telkom selama ini dan berkat dukungan seluruh stakeholder termasuk mitra bisnis kami, sekaligus sebagai pengakuan dunia internasional terhadap kinerja dan prospek Telkom ke depan. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk mewujudkan visi Telkom sebagai leading company di regional," demikian Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo di Jakarta (24/06).
Selain itu, tahun ini Telkom kembali diapresiasi melalui penghargaan Corporate Image Award untuk kategori Telekomunikasi dan Internet Provider.
Sementara itu, anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang layanan data center, yakni Telkomsigma juga meraih penghargaan yang sama untuk kategori data center.
Corporate Image Award merupakan perhargaan tertinggi untuk perusahaan yang memiliki reputasi terbaik di Indonesia. Penghargaan berdasarkan pada survei rutin secara independen yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group, dimulai dari tahun 2000.
"Penghargaan ini diperoleh berdasarkan hasil persepsi di mata masyarakat yang mempercayai kami sebagai perusahaan ICT, yang salah satunya menyediakan layanan Data Center. Kami bangga dengan dipilihnya sebagai Indonesias Most Admired Companies untuk kategori Data Center," ujar Direktur Utama Telkomsigma Judi Achmadi.